Header Ads

Kadishub Alex Bawa Kelengkaosn Surat Kendaraan SebagaimTertib Lalulintas Juga Identitas




OGAN KOMERING ILIR - TORANG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten OKI mengingatkan para pemudik lebaran untuk mematuhi standar keamanan dan keselamatan dalam berkendara.


Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI, Alexander Bustomi mengatakan, mematuhi standar keamanan dan keselamatan dalam berkendara tersebut untuk kepentingan masyarakat juga.


“Standar keamanan dan keselamatan dimaksud diantaranya menggunakan perlengkapan penunjang keselamatan, seperti helm SNI, jaket, sepatu, celana panjang hingga jas hujan,” ungkapnya, Kamis (13/4/2023).



Kemudian, tambah Alex, pastikan untuk selalu membawa kelengkapan surat kemana pun. Dimana menurutnya, selain untuk menghindari terkena tilang, kelengkapan surat seperti SIM dan STNK ini juga penting sebagai informasi identitas anda.


“Selain itu, hindari memberikan izin kepada anak yang masih di bawah umur untuk mengendarai kendaraan anda. Karena hal itu juga termasuk pelanggaran peraturan lalu lintas,” ujarnya.


Dikatakannya lagi, pengendara harus menaati seluruh peraturan lalu lintas yang ada, meliputi lampu merah hingga rambu-rambu lalu lintas yang biasa ditemukan di jalan.


“Pengendara juga harus memperhatikan cara berkendara sekaligus kecepatan yang digunakan. Pastikan tidak ugal-ugalan selama berkendara di jalan, serta perhatikan penggunaan lampu sen baik pada kendaraan motor, dan pastikan kendaraan memenuhi standar,” tutupnya. (AGUS )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.