Header Ads

Diduga Tersinggung, Ronal Regen Pulang ke Rumah Cari Tombak Kemudian Ancam Korbannya




OGAN KOMERING ILIR, – Diduga tersinggung karena keinginannya tak dituruti, Ronal Regen (25) yang tercatat sebagai warga Dusun III Desa Talang Jaya Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) lalu mengancam korbannya dengan menggunakan sebilah tombak, Sabtu (9/6/2020).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 13.30 Wib, di pinggir jalan poros Desa Talang Jaya. Saat itu korban Rosihan (20), warga Dusun IV Desa Sidomulyo Sungai Menang, sedang nongkrong bersama temannya. Lalu dari seberang jalan, pelaku memanggil korban. Akan tetapi korban tidak mau.

“Karena korban tidak mau menghampirinya, pelaku pulang mengambil sebilah tombak yang panjangnya lebih kurang 1,5 meter dan kembali menemui korban,” jelas Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH SIK M.Si melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah, Selasa (12/6/2020) siang.

Sambil mengacungkan tombak ke korban, pelaku mengeluarkan kata – kata ancaman. “Kalu kau nak aman, pegila kagek kau ku tumbak,” kata Iryansyah menirukan perkataan pelaku.

Kemudian korban pergi dan melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

“Pelaku Ronal Regen ini sangat meresahkan masyarakat dan pengemudi, karena kerapkali lakukan pemerasan serta pemalakan terhadap kendaraan yang melintas di Desa Talang Jaya. Setelah mendapat laporan korban, Tim Macan Komering Polsek Sungai Menang mencari keberadaan pelaku,” ujar Iryansyah.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Sungai Menang IPDA Suhendri didampingi Kanit Reskrim AIPDA Hendri Farizal, Kanit Intelkam AIPDA Syahril, Tim Macan Komering akhirnya mendapat informasi bahwa pelaku bersembunyi di rumah keluarganya.

“Lalu langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku di lokasi yang sesuai dengan informasi tersebut. Pada saat ditangkap, pelaku tidak melawan dan saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 1 bilah tombak yang panjangnya lebih kurang 1,5 meter,” tandas Iryansyah.

“Selanjutnya, tersangka Ronal Regen berikut barang bukti 1 bilah tombak tersebut diamankan di Polsek Sungai Menang guna penyidikan lebih lanjut,” pungkas dia. ( Agus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.