Header Ads

Segera Hadir Di Oki Forum Pemuda Bersatu.

 



OKI – TORANG NEWS - Sejarah mencatat, bahwa pemuda memiliki peran sangat penting dalam setiap perubahan yang terjadi di negeri ini. Banyak peristiwa besar menunjukkan, aksi nyata pemuda bagi kemajuan bangsa.


Sejak sebelum proklamasi kemerdekaan hingga sekarang, berbagai kejadian penting tidak bisa dipisahkan dari cerita anak muda bangsa.


Kita semua masih ingat, bapak pendiri bangsa, Bung Karno pernah berkata, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”


Aksi Simpatik Pemuda di OKI Gelar  Pemuda Harus Menjadi Pioner Mencerdaskan Masyarakat

Ucapan di atas membawa makna, begitu pentingnya kiprah para pemuda dalam pembangunan bangsa. Dapat dikatakan, besarnya suatu bangsa sangat ditentukan oleh keterlibatan kawula muda.


Melihat begitu besarnya potensi yang dimiliki, DPC Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) OKI yang dikomandoi oleh Achik Muhrom S.Sos mengajak pemuda dan mahasiswa untuk turut serta mengawal pembangunan serta kebijakan khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ilir.


PGK OKI berharap, para pemuda dan mahasiswa ikut aktif mengawasi pembangunan di Bumi Bende Seguguk serta berbagai isu yang hadir di masyarakat.


PGK OKI menyadari, kabupaten ini tak akan menjadi sempurna tanpa keterlibatan para pemuda. Setiap langkah pemerintah dalam menentukan arah pembangunan akan lebih baik, jika generasi muda ikut berperan di dalamnya.


Sebagai upaya untuk melibatkan pemuda dalam pengawasan, PGK OKI menginisiasi Konsolidasi Pemuda dan Mahasiswa di OKI. Kegiatan ini merupakan program yang bertujuan memberikan semangat bagi generasi muda dalam mengawal pembangunan di kabupaten terluas di wilayah Sumsel ini.


“Sudah saatnya kita para pemuda dan mahasiswa berkumpul dan duduk samarata untuk membahas sebuah pembahasan yang menjadi urgensi di Kabupaten kita tercinta,” ujar Achik Muhrom S.Sos, salah satu inisiator Konsolidasi Pemuda dan Mahasiswa OKI yang diselenggarakan di PM Cafe & Resto Kayuagung, Rabu (10/11/2021).


Oleh karena itu, lanjut Ketua PGK OKI ini, kita hari ini mengadakan sebuah Konsolidasi Pemuda dan Mahasiswa OKI dengan tema “Refleksi Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan dan Sosial Kontrol di Kabupaten OKI”.


“Hari ini, kita merasa bersyukur sebab setelah para pemuda, mahasiswa dan ormas berkumpul akhirnya terbentuk Forum Gerakan Pemuda OKI ini,” ujar Muhrom.


Muhrom berharap adanya forum Gerakan tersebut, dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.


Oleh sebab itu, kata dia, dalam kepengurusan ini dibagi menjadi tiga wilayah koordinator. Yakni, koordinator wilayah pantai timur, wilayah lintas timur dan wilayah tengah.


“Ini adalah murni gerakan untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan tidak ada muatan politik apa pun,” tegasnya.


Intinya, sambung dia, Forum Gerakan Pemuda OKI, ingin menjadikan pembangunan lebih baik lagi. Baik di bidang infrastruktur, bidang kesehatan, Pendidikan dan pelayanan publik lainnya.


“Sebab di Gerakan ini telah Bersatu berbagai elemen masyarakat OKI,” ungkapnya.


Adapun organisasi pemuda dan masyarakat yang menjadi inisiator Forum ini adalah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) OKI, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) OKI, Komunitas Mahasiswa OKI Bersatu (Komokib), Dewan Pimpinan Cabang Konfederasi Masyarakat Serikat Buruh Muslimin Indonesia (DPC K Sarbumusi), Pemuda Pedamaran Timur, Pemuda Muhammdiyah, Jaringan Pendamping Kebijakan dan Pembangunan (JPKP) OKI dan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) OKI selaku partner media.


Setelah terbentuk, forum ini segera membahas isu-isu yang beredar di masyarakat beserta solusinya sebagai bahan masukan bagi pemerintah daerah Kabupaten OKI. (dhi/Gus )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.