Header Ads

Menjelang Bulan Suci Ramadhan, Walikota Prabumulih Gelar Sedekah Ruwahan.




Laporan : A. Fauzan

PRABUMULIH,Beritatorang.com– Dalam menjelang datangnya bulan suci Ramadhan Ir. H. Ridho Yahya MM. Walikota Prabumulih menggelar tradisi sedekah ruwahan di kediaman rumah dinas walikota prabumih, sedekah ruwah dan yasinan,hari kamis malam Jum’at Pukul. 19.00 Wib. (25/4/2019).


Walikota Prabumulih menilai budaya sedekah ruwah milik masyarakat Prabumulih ini harus tetap dijaga dan dilestarikan, sebab ini juga merupakan bentuk siar agama islam yang memiliki tujuan yang sangat mulia, yaitu mendoakan orang tua dan saudara-saudara kita yang telah meninggal dunia.



Sedekah ruwahan ini juga merupakan salah satu bentuk kita menyambut datangnya bulan suci Ramadan dengan ber-doa bersama agar kuta dapat menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan dengan baik dan senantiasa mendapatkan berkah sehingga tetap dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik. Marilah kita Sambut bulan Ramadan ini dengan penuh barokah,” ungkapnya.


Acara dilanjutkan membaca surat Yasin secara berjamaah, semua undangan tampak khusyuk membaca surat yasin. Selanjutnya dilakukan zikir bersama dilanjutkan dengan membaca ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan tausiyah oleh tokoh agama H. Lukman Hakim dan ditutup dengan pembacaan doa serta dilanjutkan dengan menyantuni anak yatim piatu. oleh Walikota Prabumulih, Ir. H. Ridho Yahya, MM dengan di dampingi oleh Ibu Walikota. Ir. Hj. Ngesti Rahayu Ridho.

Walikota Ir. H. Ridho Yahya dalam kata sambutannya mengatakan, malam ini merupakan salah satu bentuk kita untuk ikut mensyi'arkan agama khususnya menyambut bulan suci Ramadhan.

" Sering saya sampaikan bahwa agama kita ini, siapa lagi yang akan mensyi'arkan, siapa lagi yang akan sayang, kalau tidak kita-kita orang yang beragama Islam,"ujar H. Ridho.

Lanjut H. Ridho, untuk bagaimana caranya keberadaan saya Ridho Yahya sebagai seorang islam, ada manfaatnya syi'ar agama khususnya di dalam Kota Prabumulih, ucapnya.

Diakhir, H. Ridho menyampaikan permohonan maaf dan ucapan untuk saling memaafkan baik dirinya sebagai Walikota maupun secara pribadi dan keluarga kepada masyarakat Prabumulih.

"Dengan sedekah ruwah ini, saya selaku  Walikota mohon maaf jika saya ada kesalahaan maupun kehilafan pribadi saya dan keluarga, ataupun masyarakat Prabumulih ada yang salah kepada saya, mari kita saling memaafkan." Terangnya. (Adv-Kominfo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.