Header Ads

Workshop Penulisan Usul Penelitian Kompetitif Nasional di Universitas Sumatera Selatan.


BT -- PALEMBANG.SUMSEL-- universitas Sumatera Selatan yang baru berdiri atas gabungan dua sekolah tinggi itu, Stim Amkop Palembang dan Stiko Tanjung Pinang dibawah kepemimpinan Prof. Dr. H. Mahyuddin. NS.SPoG ( K ), memberikan pelatihan tentang Penulisan Usul Penelitian Kompetitif Nasional, Senin 24/5 2019.


Hj.Dr. Tien Yustini, SE. M.Si , selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut dan sebagai Wakil Rektor 1 Universitas Sumatera Selatan, dalam laporan sekaligus membuka kegiatan tersebut,  mengatakan maksud dan tujuan Adanya Workshop ini guna menambah bekal.kepada 35 desen USS dalam.membuat Penelitiannya, dan terima kasih kepada Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda, M.Si yang telah datang ditengah kita saat ini dan sebagai nara Sumber kegiatan.


Prof. Dr. Ir. Siti Herlinda. M.Si dalam penyampaianya bahwa Pentingnya suatu tulisan penelitian seorang dosen sangat erat keterkaitamya dengan dana yang disediakan untuk itu.


Masih ungkap Prof Linda,  kalau usulan penulisan itu tidak saling mendukung antara judul dan afstrak penulisan maka akan sia sia penulisan itu. dan dana menjadi tidak dapat digunakan.

Sekarang dalam berbagai penulisan banyak terjadi dua nama pembuat makalah.penulisan ketika kita saat membuat penulisan membuka internet masuk lah nama yang sama dengan kita.

Hal semacam ini sering terjadi memakai tulisan orang lain dikarenakan sama judulnya dan pada akhirnya akan ketahuan juga oleh panita atau saya yang memeriksanya atau pembimbinnya. samacam pembohongan ini bisa dikenakan.Pidana. tutur Prof Linda.

Komentar dari peserta Workshop anton kurniawan dan Agustinus kepada media sangat senang mendapat wawasan dalam pembuatan penulisan penelitian ilmiah sekelas Nasional, kalau kita dosen belum memiliki NIDN belum boleh dong mengajukan penelitian yang dihatuskan untuk seorang dosen.

Pantauan media ini.pelaksanaan workshop walau hanya sebentar dan banyak menyerap ilmunya dari Prof Linda dan sangat bermanfaat sekali.

( agustorang )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.