Header Ads

Keindahan Destinasi Danau Rayo Terancam Punah.




MURATARA, - Danau rayo merupakan destinasi andalan yang ada di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dimana danau rayo memiliki ke asrian dan pemandangan yang culup indah sehingga banyak di kunjungi oleh warga lokal maupun interlokal, namun keindahan tersebut akan terancam sirnah alias punah di karenakan banyaknya keberadaan kerambah-kerambah warga sekitar yang ada didalam danau tersebut.


keberadaan keramba sudah mulai menjamur didalam danau, jika tidak ditindak lanjuti maka semakin lama akan semakin bertambah jumlah keramba.


Amril (29) salah satu pengunjung mengatakan, jika tidak cepat pemerintah mengambil langkah dalam menyesiasati keberadaan keramba yang ada didalam danau rayo ini, maka tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah. Dengan adanya beradaan keramba tentunya akan merusak pemadangan danau rayo.


"Jika pemerintah lambat dalam menangani keramba ini, pastiny Jumlahnya aman akan bertambah dan pastinya akan merusak pemandangan,"ujarnya.


Menurutnya kalau memang pemerintah ingin membasmi keramba yang ada harus dari sekarang dan jangan sampai jika jumlahnya sudah banyak baru ingin menindak.


"Seyogyanya sejak sekaranglah harus buat larangan, dan jangan sampai sudah banyak baru hendak membuat larangan,"katanya.


Senada, Putri (45) salah satu warga setempat menuturkan apabilah pemerintah tidak memberikan peringatan atau tulisan larangan, pastinya para pemilik keramba tidak tahu.


"Apabilah memang tidak ada larangan, maka kami warga disini tidak menutup memungkinan aka membuat kerambah ikan." Tutup ia (SH)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.