Header Ads

Cagub Sumsel Herman Deru Melantik Tim Penenangan Katulistiwa Sumsel .

 





PALEMBANG - TORANG  -- Kedatangan Herman Deru di sambut dengan tarisn Katulistiwa. 


 Bakal Calon (Bacalon) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, secara resmi melantik 50 komunitas dan suku yang tergabung dalam Tim Elemen Masyarakat Khatulistiwa (TEMK) Sumsel.


Pelantikan yang berlangsung di Restoran Tiga Nyonya, Palembang, Sabtu (07/06/24) ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, perwakilan komunitas, dan pendukung setia pasangan calon Herman Deru – Cik Ujang (HDCU).


Dalam pidatonya, Herman Deru menegaskan pentingnya peran TEMK sebagai simbol keberagaman Indonesia yang menyatu untuk kemajuan Sumatera Selatan.


“Kami baru saja melantik elemen khatulistiwa yang mewakili seluruh Indonesia. TEMK punya tanggung jawab yang sangat besar,” ujar dia.


Dalam upaya memperkenalkan TEMK secara luas, Herman Deru juga mengusulkan singkatan menjadi “Tim Emas” untuk memudahkan penyebutan dan mempopulerkan organisasi ini.


Herman Deru menjelaskan bahwa Tim Emas adalah perekat yang mencerminkan niat tulus dari hati sanubari untuk menjadikan Sumatera Selatan bersatu dan maju.


“Kesempatan ini adalah keistimewaan yang akan kita ulas. Tim Emas menjadi perekat, karena ini murni dari hati sanubari ingin menjadikan Sumsel bersatu dan maju,” tambah dia.


Dalam acara tersebut, perhatian juga tertuju pada pasangan HDCU, yang dikenal dekat dengan masyarakat.


“Sedikit membocorkan karena HDCU dekat dengan rakyat. Dan konstituen seleranya yang mudah dijangkau. Jadi komponennya adalah yang dekat dengan masyarakat,” jelas dia.


Meskipun survei menunjukkan posisi HDCU yang kuat, Herman Deru menekankan pentingnya tetap waspada dan bekerja keras.


“Waktu berjalan 173 hari lagi. Kita harus siap. Kita inginkan kerjasama dengan konsultan agar kita dapat mengukur kinerja,” tegas dia.


Ketua TEMK, Dr. Hadi Prayogo, M.I.Kom, juga memberikan pandangannya tentang kepemimpinan Herman Deru.


“Pendirian awal dari sekarang ada 50 elemen masyarakat. Kita punya sekretariat di Jalan A. Rivai. Peresmian tiga posko di Sekayu juga telah dilakukan,” ungkap Hadi.


Tim Pemenangan Herman Deru dan Cik Ujang menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh pasangan ini dalam Pilkada Sumsel yang akan digelar pada 27 November 2024.


“Kami tim pemenangan HDCU menyatakan sikap. Mendukung HDCU untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur Sumsel 2024-2029,” tegas perwakilan tim pemenangan.


Pelantikan TEMK Sumatera Selatan ini diharapkan menjadi langkah awal yang kuat dalam upaya merajut keberagaman dan memajukan Sumatera Selatan.


Dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, Herman Deru dan pasangannya diharapkan mampu membawa perubahan positif dan menjadikan Sumsel sebagai provinsi yang lebih bersatu dan maju.


Berlangsungnya acara tersebut di mulai pukul

13.30 wib sd  15.30 wib Calon Gubernur Sumsel Herman Deru setelsh poto bersama menjutkan acara di tempat lain. (  ## )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.